
KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Emiten produsen minuman beralkohol PT Multi Bintang Indonesia Tbk (MLBI) menyiapkan sejumlah langkah untuk menggenjot penjualan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2025/2026.
Corporate Affairs Director Multi Bintang Indonesia, Bambang Chriswanto menjelaskan masa libur Nataru menjadi momen krusial bagi bisnis perusahaan.
Oleh karena itu, MLBI menyiapkan sejumlah strategi, di antaranya memperkuat posisi jenama serta memastikan ketersediaan produk agar mampu memenuhi tingginya permintaan konsumen.
Multi Bintang (MLBI) Rilis Dividen Interim Rp 400,33 Miliar, Cek Jadwalnya
“Kami juga terus memperkuat hubungan dengan pelanggan dan konsumen melalui promosi yang relevan serta aktivitas di pasar, sambil menegaskan komitmen kami terhadap konsumsi yang bertanggung jawab,” kata Bambang kepada Kontan, Kamis (11/12/2025).
Sayangnya, ia belum bisa merinci target penjualan pada momen Nataru tahun ini. Yang pasti, MLBI tetap memanfaatkan momentum liburan dengan pendekatan yang bertanggung jawab, menekankan pertumbuhan berkelanjutan dan interaksi yang bermakna dengan konsumen.
MLBI Chart by TradingView
Ke depan, prioritas perusahaan tetap membangun portofolio yang tangguh dan menjaga kedekatan dengan pelanggan serta konsumen. Pihaknya juga fokus pada peluang pertumbuhan jangka panjang tanpa berspekulasi mengenai kinerja di masa depan.
“Seperti bisnis lainnya, kami beroperasi di lingkungan yang dinamis dengan preferensi konsumen dan kondisi pasar yang terus berkembang,” tutup Bambang.
Dividen Interim POWR & MLBI Siap Cair Desember 2025: Cek Jadwal Pembayaran & Cum Date
Melansir laporan keuangannya per kuartal III-2025, penjualan bersih MLBI mencapai Rp 2,36 triliun, naik 1,82% dari posisi yang sama tahun lalu sebelumnya Rp 2,32 triliun.
Sementara itu, jumlah laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk alias laba bersih MLBI mencapai Rp 724,19 miliar per kuartal III-2025, turun 5,03% dari periode yang sama tahun lalu Rp 762,56 miliar.